<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9196944298295363353\x26blogName\x3dInfoGaya+Today\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://gaya-ig.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://gaya-ig.blogspot.com/\x26vt\x3d-7910433479718789728', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 11 Agustus 2010

Ready to wear with Batik Lawasan


Batiken :
Ready to wear with Batik Lawasan

Batik sudah menjadi ikon budaya bangsa Indonesia. Dari perjalanan kariernya selama 20 tahun sebagai perancang busana tradisional Anne Avanty dalam even Jakarta Food Fashion Festival 2010 lalu mempersembahkan brand Batiken. Sebuah brand untuk ready to wear yang menggunakan bahan batik lawasan. Pencitraan Batiken Lawasan ini terlahir dari sikap empatis Bunda, begitu Annie Avanty disapa, saat bersanjang sana ke sebuah lapak tempat pengumpulan batik-batik lawasan di kepul (baca: di tumpuk-tumpuk) bak sampah. Di tangannya Batik Lawasan ini menjadi mode atau tren. Dan mengangkat imej batik lawasan ‘duduk’ sejajar dengan brand lainnya.

Batik menjadi kebanggaan bangsa. Persatuan Bangsa-Bangsa sudah mengakui eksistensi batik. Berbagai kalangan menggunakan batik sebagai busana ‘kebangsaan’. Pemerintah mencanangkan kebiasaan menggunakan busana batik hingga ke instansi pemerintah. Hal ini dapat dilihat pada setiap hari Jumat para pegawai negeri diwajibkan menggunakan busana batik. Tak mau ketinggalan para selebriti juga turut meramaikan dan menggunakan batik sebagai busana kebanggaan. Sebut saja di antaranya, Ivan Gunawan, Shanty, Dominique, Arzeti dan Yuni Sara. Hasilnya, batik yang mereka kenakan dapat membentuk dan menguatkan karakter mereka. Bagaimana dengan Anda? (foto & teks oleh Eka)




Beranda

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda